Friday 11 November 2016

Penumbuhan Kelompok Beriuk Maju Kecamatan Sandubaya Kota Mataram

Hari Jumat tertanggal 11 November 2016 merupakan hari yang bersejarah pada kelompok pembudidaya ikan air tawar Beriuk Maju lingkungan Butun Indah Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, ini disebabkan karena pada hari ini Kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Geluk Mandiri secara resmi dikukuhkan ditandai oleh penyerahan secara simbolis buku-buku kelompok sebanyak 15 buku, plank / papan nama kelompok, stempel kelompok, piagam pengukuhan dan Sertifikat Kelompok. Selanjutnya, setelah acara pengukuhan kelompok ini, Pokdakan Beriuk Maju telah tercatat resmi tercatat sebagai salah satu kelompok binaan Bapeluh Kota Mataram dengan kategori kelas kelompok Pemula. Turut hadir dalam kesempatan ini adalah penyuluh perikanan dari Bapeluh Kota Mataram, Ibu Koordinator beserta jajaran penyuluh Pertanian dari BPP Kecamatan Sandubaya, dan Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) dari Dinas Pertanian Kota Mataram.

Sebagai informasi, kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Beriuk Maju terdiri dari 13 anggota, dimana masing-masing anggota telah memiliki kolam masing-masing dengan luas bervariasi dari 5x5 m2 hingga 10x10 m2. Ikan yang dibudidayakan umumnya dari jenis ikan Nila (Oreochromis niloticus) dan Gurame (Osphronemus goramy).

Adapun nama-nama anggota Pokdakan Beriuk Maju Sandubaya adalah sebagai berikut:

Ketua: H. Abdul Kahar
Sekretaris: Aminullah
Bendahara: Raisah
Anggota : 
  1. Akmal
  2. A. Iyah
  3. Made Fauzi
  4. H. Munawir
  5. Jumarsah
  6. A. Tilem
  7. Gusti Lanang


Foto bersama anggota Pokdakan Beriuk Maju dan Penyuluh

Tampak Koordinator PPL Kota Mataram Ir. Made Mariada memberikan sambutan kepada anggota kelompok 

Suasana pengukuhan kelompok

Suasana keakraban yang terjalin antar penyuluh dan anggota turut menyemarakkan suasana



Pemberian Piagam Pengukuhan kelompok oleh ibu Koordinator Kecamatan Sandubaya H. Baiq Maryam, SP ditemani oleh PPL Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Wiwik Susanti, S.Pi, Kepada Ketua Kelompok H. Abdul Kahar sekaligus mengukuhkan secara simbolis pembentukan kelompok Beriuk Maju.

No comments :